Pacquiao Akan Perkarakan Mayweather

Las Vegas – Laga Manny Pacquiao dengan Floyd Mayweather dipastikan batal terlaksana. Sebagai buntut dari hal tersebut, Pacman berencana mengajukan tuntutan pada kubu Mayweather karena merasa namanya dicemarkan.

Pertarungan antara Mayweather kontra Pacquiao sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada Maret mendatang. Namun laga yang dinanti-nantikan tersebut kini dipastikan batal karena perbedaan soal metode pemeriksaan doping.

Pihak Prety Boy bersikeras menggunakan metode pemeriksaan olimpiade dengan pengambilan sample darah. Sementara Pacman merasa pemeriksaan yang biasanya dilakukan, menggunakan metode yang dipakai atlet basket dan sepakbola profesional, sudahlah cukup.

Sesungguhnya tak ada tuduhan langsung pada Pacman kalau dirinya menggunakan steroid atau obat-obatan peningkat performa. Namun tindakan Mayweather yang tetap memilih metode pemeriksaan doping seperti yang digunakan di Olimpiade membuat Pacman merasa namanya sudah dicemarkan, karena beberapa pihak kemudian menanyakan apakah dirinya benar menginsumsi obat terlarang tersebut.

“Cukup sudah. Orang-orang ini, Mayweather Jr, ayahnya dan Golden Boy Promotion berpikir kalau itu cuma gurauan dan berhak menuduh seseorang telah menggunakan steroid atau obat peningkat performa lainnya,” ungkap Pacquiao di Reuters.

“Saya telah menginstruksikan pada promotor, Bob Arum, kepala Top Rank Inc., untuk membantu saya mengajukan kasus ini secepat mungkin karena ada orang yang datang langsung ke saya apakah saya benar-benar memakai obat peningkat performa dan saya telah curang untuk menjadi petinju nomor satu dunia,” sambung dia.

Pihak Mayweather bersikeras menggunakan metode tes doping olimpiade, yakni dengan jalan mengambil contoh darah dan urin secara acak sebelum dan setelah pertarungan. Hal tersebut sesuai dengan aturan Komisi Anti Doping Amerika Serikat

Pacquiao sendiri hanya setuju untuk pengambilan sample sebelum pertandingan dan sesaat setelah tarung, namun dia menolak melakukan tes doping hingga 30 hari setelah pertandingan karena terkait takhyul yang dia yakini.

Arum sendiri mengatakan kalau penggunaan tes darah dalam tinju profesional tak pernah dilakukan sebelumnya di Las Vegas. Apalagi pihak Negara Bagian Nevada tak mengharuskan pemeriksaan seperti itu.

“Kami tak menginginkan tes doping yang berkelanjutan, meski jelas sekali kalau hal tersebut tak dibutuhkan diNevada,” tegas Arum yang menuduh permintaan Mayweather hanya akal-akalan petinju Amerika Serikat itu saja untuk menghindari pertemuan dengan Pacman.

Published in: on December 27, 2009 at 2:22 am  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://muhakbar.wordpress.com/2009/12/27/pacquiao-akan-perkarakan-mayweather/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: